Tip Memilih Antivirus

( gambar hanya contoh saja )

Antivirus sangat di butuhkan untuk meningkatkan performa PC ataupun Notebook.,kenapa begitu..?karena jika sebuah PC/Laptop terkena virus maka berakibat pada kinerja PC/Laptop, seperti halnya manusia jika terkena virus ( contoh pilek..,hehehe ) maka produktifitas tidak akan maksimal.,lelet dan lelet si PC/ Laptop 🙂

Beberapa Tips memilih antivirus :

1. Berbayar atau tidak

Tentunya ada barang ada uang (kata orang sih gitu)..,kalo berbayar monggo mendonasikan sedikit recehnya ke si empunya antivirus, kalo tidak berbayar tinggal sedot aja (emang es cendol,hehe). Banyak antivirus yang free maupun yang tidak free..,tentunya perbedaan akan sangat terasa dimana sebuah antivirus berbayar atau tidak.

2. Mudah Penggunaannya

Software anti virus yg baik harus mudah digunakan, tanpa memandang kemahiran dan pengetahuan kita, karena setiap pengguna tidak harus paham dengan antivirus yang di gunakan.
3. Effektif

Ketika mengidentifikasi virus dan semacamnya. Produk antivirus terbaik dapat mengenali data-data yang terinfeksi dengan cepat melalui pemindaian secara real-time, mencari dan menemukan virus pada banyak tempat, termasuk email, aplikasi pesan instant, web browsing dan sebagainya.
Effektiv ketika membersihkan dan mengisolasi file-file yg terinfeksi. Software anti virus yg terpercaya mampu membersihkan dengan sempurna, menghapus atau mengkarantina file-file yg terinfeksi – menghentikan penyebaran virus dalam harddisk atau melalui jaringan.
4. Laporan Aktivitas

Anti virus yg baik segera memberikan notifikasi dari virus-virus yg ditemukan melalui scanning real time dan menyediakan hasil scanning/pemindaian yg mudah dibaca beserta data virus dan kerusakan yg ditimbulkannya.
5. Fitur

Adanya fitu-fitur tambahan (plugin) menjadikan sebuah anti virus semakin ampuh dalam memberikan perlindungan. Anti virus yg tangguh selalu menawarkan bermacam tool, mulai dari pemindaian real-time biasa hingga yg lebih canggih, pemindaian heuristik dan pemblokiran script, anti virus semakin baik jika pilihan opsi tungsi toolnya lebih banyak.
6. Instalasi yang mudah

Antivirus semestinya mudah diinstall sehingga user tidak perlu repot-repot dalam hal pemasangan antivirus, jika terlalu banyak kesulitan dalam pemasangan kemungkinan user tidak akan memakainya.
7. Dokumentasi help/bantuan

Anti virus termutakhir biasanya banyak help-nya, mencakup dukungan via email, chat online atau melalui telepon. Juga mestinya ada dokumen-dokumen online, seperti pengetahuan dasar dan FAQ atau daftar pertanyaan-pertanyan umum seputar software tsb.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: