11 Remaja Terseret Arus Air Terjun

009JEMBER, RABU- Sebanyak 11 orang remaja terseret derasnya arus Air Terjun Antrokan Logan di Kelurahan Slawu, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (6/1). Dua orang dipastikan tewas, empat selamat, dan lima orang masih dicari.

Dua korban tewas adalah Mega Susantri (15) dan Riska Amalia (15), siswi SMP Nuris Jember. Mereka ditemukan di Sungai Poreng, Patrang, sekitar pukul 18.00 WIB. Sedangkan korban selamat adalah Fitriana (15) dan Siti Vera (15), siswi SMP Nuris, serta dua pria warga Kelurahan Jumerto, Kecamatan Patrang, Hendrik (19) dan Tris (19).

Hingga malam ini, tim SAR masih mencari lima korban lain. Mereka adalah Faridatul Mutmainah (15) dan Hesti Silvia (15), siswi SMP Nuris; Ghofar (17) siswa SMK Berdikari, Fendik (17), siswa SMA Negeri 3 Jember; dan seorang pria yang belum jelas identitasnya.

Menurut penuturan Fitriana, peristiwa tersebut terjadi di luar dugaan. “Saat itu teman-teman berenang. Tiba-tiba air dari atas deras, orang-orang yang berenang terseret arus sungai,” katanya.

Ia dan lima rekannya itu mendatangi Air Terjun Antrokan untuk melepaskan kepenatan setelah mengikuti ujian semester. “Ini inisiatif kami saja, bukan kegiatan sekolah,” katanya.

Mengenai jasad Mega dan Riska yang kini tersimpan di kamar mayat RSUD dr. Subandi Jember, Samrozi, guru Bahasa Inggris SMP Nuris membenarkannya. “Memang itu jasad murid kami,” katanya seraya menyesali kegiatan anak didiknya itu di luar sepengetahuannya.

Kepala Kepolisian Sektor Patrang Ajun Komisaris Mustamo menyatakan, pihaknya akan meminta keterangan terhadap beberapa orang korban selamat dalam musibah itu.

“Selain itu kami juga akan meminta keterangan pihak sekolah,” katanya di sela-sela pencarian korban yang hilang.

kompas.com

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Hi there mates, how is the whole thing, and what you want
    to say regarding this article, in my view its actually remarkable
    designed for me.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: