Bush Tak Tanggapi Serius Insiden Pelemparan Sepatu

Baghdad: Presiden Amerika Serikat George Walker Bush tak menanggapi serius kasus pelemparan sepatu oleh seorang wartawan dalam konferensi pers di Irak. George Bush dikabarkan malah bergurau dengan menebak berapa ukuran sepatu yang nyaris menghantam kepalanya.

Warga Baghdad menanggapi beragam insiden pelemparan sepatu terhadap Bush. Ada warga yang menilai kalau Bush pantas dilempar sepatu. Bahkan harusnya lebih dari satu. Namun beberapa warga menyayangkan kejadian ini. Alasannya menyampaikan pendapat bisa dengan cara lain.

Dalam konperensi pers, Bush yang sempat melihat sang pelempar dengan sigap menghindar dengan membungkukkan badan. Tak tampak panik, Bush kembali berdiri. Sang pelempar kesal. Dia kembali melempar sepatunya ke Bush. Kali ini Bush menggunakan tangan untuk melindungi wajahya.

Ini adalah kejadian sangat langka, Presiden Adidaya dilempar sepatu. Sang pelempar, Muntadar al Zaidi yang berprofesi sebagai wartawan Al Baghdadiya TV, stasiun televisi milik Irak yang berbasis di Kairo, Mesir hingga kini belum juga dibebaskan oleh polisi Irak.

Di Sadr City, Baghdad, sekelompok warga berunjuk rasa. Mereka mendesak pihak berwenang segera melepas Muntadar al Zaidi yang ditahan polisi pascainsiden yang memalukan bagi warga Negeri Adikuasa tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: